Cara Budidaya Cacing Tanah

Kursus Ternak Cacing Tanah | Jual Cacing Tanah Yogyakarta | Peternak Cacing Jogja | Call / WA : 081 904 10 11 13 ( Bpk. Sarjudi )

Seberapa Prospek Peluang Usaha Budidaya Cacing Tanah?

Mungkin akan ada banyak orang bertanya, khususnya pemula yang mau terjun ke dunia peternakan cacing tanah, atau malah ada pelaku atau peternak cacing tanah yang gulung tikar gara-gara alasan klasik tidak tau cara memasarkan cacing tanah hasil budidayanya, atau malah beralasan harga jual jatuh dan sebagainya.

Bisa juga mungkin bukan rejekinya, tapi tidak ada  salahnyakan mencoba? ( Ingat pikiran dan hati yang positif menimbulkan hati dan jiwa ini positif dan lebih terbuka, baik itu rejeki, barokah dan sebagainya ) cobalah belajar positif tingkhing dalam menyikapi sesuatu hal.

http://carabudidayacacingtanah.blogspot.co.id/


Saya tekankan sekali lagi, kalau mau terjun budidaya cacing dengan sekala besar silahkan namun kalau ingin coba-coba jangan, kecuali anda punya perencanaan matang sebagai penunjang bisnis / usaha anda yang lainnya, misal saya penghobi Tanaman Obat sekaligus Ayam Hias / Unggas Exsotis, kegiatan beternak cacing ini saya padukan dengan kedua hobi saya tersebut.

Nah dari kedua hobi saya tersebut bisa melipat gandakan pendapatan, bahkan usaha apa saja khusunya di peternakan, perikanan dan pertanian pasti anda akan membutuhkan binatang satu ini yaitu cacing tanah, entah sebagai pengurai maupun sebagai pengembang siklus rantai makanan sekaligus sebagai mesin uang anda.

Berbicara seberapa prospek peluang usaha budidaya cacing tanah bisa saya utarakan panjang lebar di > kelas kursus ternak cacing tanah < yang saya ampu, karena keterbatasan media belum bisa saya uraikan secara lengkap dan detail mealui media blog cara budidaya cacing tanah ini, namun sebagai gambaran saja berikut ini prospek peluang usaha budidaya cacing tanah di sektor pertanian dan peternakan.

Nah, Dalam kenyataanya saya mendapatkan banyak sekali pesanan cacing tanah ( Alhamdulillah Hampir di seuruh pelosok Indonesia ) beberapa mitra kami membeli cacing tanah dalam sekala besar biasanya untuk di jadikan produk-produk turunan dari cacing tanah seperti cacing beku, campuran pelet organik, pakan ternak, pakan ikan ( burayak ).

Bahkan untuk mencukupi pesanan di yogyakarta saja bisa di bilang cukup menggiyurkan, ada beberapa peternak gurami dan ikan-ikan konsumsi lainnya juga memanfaatkan cacing tanah sebagai pemacu sekaligus suplemen tambahan percepatan pertumbuhan ikan-ikan konsumsi tersebut.

Peternak sidat dan belut juga banyak yang butuh, bisa di biang beberapa mitra kami rajin mengambil cacing tanah hidup per 2hari sekali paling sedikit 10kg itu baru satu peternak belut, padahal jika mau bisa saja saya melobi beberapa peternak lainnya seperti ikan konsumsi dan belut untuk menjalin rekanan dengan lumayan kan?

Nah mungkin ini bisa anda coba melobi / menawarkan kerjasama, apa lagi anda sebagai pelaku bisnis di sektor pertanian dan perikanan maupun peternakan pasti lebih efektif dalam menekan anggaran pemeiharaan.

Belum lagi beberapa pengusaha pakan ternak, yang membutuhkan lumayan banyak kebutuhannya per minggu dari yang ratusan kilo sampai ton-tonan juga ada, ini hanya sebagai gambaran bukti bahwa prospek pangsa pasar budidaya cacing tanah itu memang nyata, hanya saja kita mau mencoba dan berani gagal kemudian bangkit dan sukses atau tidak?

Memang mencoba melangkah itu membutuhkan keberania jiwa dan raga, kemudian di imbangi dengan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi sesama. Sebenarnya masih ada banyak sekali pengalaman dan cerita mengenai kebutuhan pasar / pangsa pasar cacing tanah untuk peternakan, perikanan dan pertanian.

Ini belum yang peternak burung kicauan seperti murai batu medan yang memiliki puluhan pasang di yogyakarta dan beberapa pelaku usaha bebek petelur dan ayam petelur yang nyatanya sanggup meningkatkan produksi telur hingga 2x lipat dengan memberikan suplement cacing tanah dan racikan pakan yang tepat, ini menurut pengalaman pelaku usahanya langsung ya...

Di sektor tanaman hias, buah tabulampot, tanaman obat dan beberapa budidaya tanaman sayurmayur dengan sistem pertanian terpadu berbasis organik, ini sangat perlu dan banyak membutuhkan ratusan kiloan cacing tanah untuk memproduksi dan mengurai kompos / sampah organik yang memiliki nilai dan kadar pupuk sekaligus media tanam yang paling baik dan terbaik di muka bumi ini, mengingat pupuk organik ini tercipta dari hewan yang di ciptakan oleh Alloh, bukan di ciptakan manusia yang nyatanya malah merusak alam bumi pertiwi ini.

Oiya, Bagi rekan-rekan yang sedang mencari peluang usaha terlebih lagi bisnis online khususnya di bidang jualan online bisa kontak anak saya MasJusdi.com, Anak saya tersebut memiliki beberapa produk baik dari produk sendiri maupun beberapa produk rekanan.

Atau anda bisa belajar online gratis mengenai cara jualan via website / blog di portal yang di kelola anak saya MasJusdi.com di jogjawebster.com selain menyediakan tutorial gratis juga menjual web dan blog siap pakai untuk memelejitkan penjualan produk maupun jasa layanan yang ingin anda tawarkan, sekian dan trimakasih.

Seberapa Prospek Peluang Usaha Budidaya Cacing Tanah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragane Cacing