Cara Budidaya Cacing Tanah

Kursus Ternak Cacing Tanah | Jual Cacing Tanah Yogyakarta | Peternak Cacing Jogja | Call / WA : 081 904 10 11 13 ( Bpk. Sarjudi )

pasang

Kascing Media Tanam Terbaik Untuk Pembibitan Semua Jenis Tanaman

Apa yang bisa anda dapatkan dari manfaat cacing tanah? mungkin akan banyak pertanyaan demikian, bahkan di google / mesin pencarian banyak sekali orang mengetikkan kata kunci manfaat cacing tanah, budidaya cacing tanah, cacing tanah untuk obat typus, cacing tanah obat penyakit typus, cara beternak cacing tanah dan sebagainya.


Bibit tanaman Jahe merah siap kirim

Mengenai manfaat kascing sebagai salah satu hasil produksi cacing tanah mahluk pengurai ini, sangatlah banyak salah satunya sangat cocok sekali di gunakan sebagai media tanam pembibitan tanaman apa saja entah itu tanaman obat, tanaman buah, tanaman hias, tanaman pangan seperti sayur organik dan sebagainya.

Selain hobi saya di dunia peternakan cacing tanah saya juga sangat gemar di bidang tanaman obat dan tanaman hias sebenarnya sih yang berbau Agribisnis saya suka banget. Nah dalam perencanaan sistem bisnis dan sebagainya menerapkan cara terpadu atau katakanlah daam pertanian moderen ala Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam selalu menerapkan sistem pertanian terpadu.

Sebenarnya bahasa dan caranya saja sudah di jelaskan bahkan sudah di terapkan pada masa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam hanya saja peradapan-peradapan itu mulai hilang entah sebuah propaganda atau entah lah..

Indonesia yang super kaya ini sebenarnya bisa di bilang belahan surga / surganya dunia apapun itu hampir ada. Mulai dari jenis farian tanaman sampai ikan dan hewan lainnya berjumlah banyak berbeda dengan benua bahkan negara manapun.

Oiya, saya sering sekali menggunakan kascing sebagai media pembibitan tanaman, kebetulan bulan kemarin ada pesanan pembibitan tanaman jahe merah untuk di kirim ke daerah sumatra utara dan di beberapa wilayah yogyakarta. Perpacuan dan pertumbuhan jahe merah denganmenggunakan media kascing sebagai media tanam pembibitan jahe merah ternyata sangat bagus sekali.

Buktinya saja perkembangan dan pertumbuhan daun dari jahe merah sudah begitu lebat, apa lagi jika di aplikasiakn dalam penanamannya dengan sistem pertanian organik, pasti kualitas dan hasil produksi lebih bagus dan meningkat selain itu harga juga lebih mahal, apa lagi bisa bersinergi membangun siklus mulai dari hulu ke hilir pasti pendapatan akan semakin meningkat, dengan harapan akan lebih makmur petani kita.

Saya juga gunakan untuk pengembangan maupun pemeliharaan tanaman obat lainnya seperti gendol / bayam rambat merah / binahong merah, mungkin belum begitu banyak yang tahu akan manfaat tanaman obat ini, padaha harga bibit tanaman obat gendola ini bisa di bilang lumayan katakanlah kita jual bibit tanaman obat seperti jahe merah dengan harga / polibag Rp. 5.000 tinggal kalikan saja.
bibit gendola

Saya sendiri jual bibit tanaman obat mulai berkisar dari Rp. 35.000 hingga ratusan ribu bahkan ada yang jutaan seperti bibit tanaman obat langka yaitu kunyit hitam. Nah aplikasi seperti ini yang mungkin jarang di ketahui oleh kebanyakan orang padahal jika kita mau hanya bermodalkan cacing tanah saja bisa mandiri seperti yang pernah saya tuliskan cara membagun perekonomian mandiri.

Kascing Media Tanam Terbaik Untuk Pembibitan Semua Jenis Tanaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
pasang